Rabu, 07 Januari 2015

PENGALAMAN " COBAAN, UJIAN, TEGURAN, ATAU BAHKAN KASIH SAYANG ALLAH KEPADA KU" KECELAKAAN

Rabu,07 Januari 2015 Assalamualaikum. Wr.Wb Dear Diary, Hari ini aku ingin berbagi cerita kepada kalian tentang pengalaman ku. Kalian tau bagimana rasa nya jalan dengan kaki yang gak biasanya, ya itu terjadi pada diri ku, setelah kejadian tabrakan itu , kaki ku keseleo . banyak teman – taman yang bertanya kenapa tak jarang ada yang ngeledek. Tapi itu tidak apa – apa aku masih bersyukur karena masih diberi Allah keselamatan walau harus menahan sakit nya . terkadang aku berpikir mungkin kah ini cobaan , ujian, atau mungkin teguran bagi ku karena aku banyak melakukan dosa , tapi aku selalu berpikir ini bentuk kasih sayang Allah , karena Allah gak mau aku jadi hambah yang sombong. Allah selalu melindungiku, bayangkan jika waktu itu aku tidak tertolong , tapi Allah selalu melidungiku , buktinya aku hanya diberi rasa sakit yang ringan hanya di kaki dan di pinggang. Tapi kenapa Ya Allah bayangan kejadian tabrakan itu selalu menghampiri di ingatan ku , aku sangat takut jika mengingat itu . kejadian nya sangat membuat aku down . kemarin seharian aku menangis karena sakit , karena melihat orang tua ku khawatir , maklum ini kecelakaan yang ke sekian kali nya yang terjadi kepada ku. Kadang rasa sakitnya tapi ada waktu ketika itu sangat sakit sekali tak ada yang menolong , hanya Engkau ya Allah yang maha menolong . paginya aku memutuskan untuk sekolah . aku pun bertemu dengan orang itu, orang yang dulu sangat memperhatikan aku yang sangat takut aku kenapa2. Ku pikir dia akan mendoakan ku tapi apa dia malah bertanya “ mati dak kau”. Sungguh ucapan yang sangat memilukan . setelah itu dia malah nanya proposal maulid nabi . tak perduli bagaimana keadaan ku yang penting dia hanya mementingkan kepentingannya . aku berpikir “ ya Allah disaat seperti ini dia malah memilih nanya itu , tapi gak apa2 aku selalu ingat bahwa suatu kejahatan tidak boleh di balas dengan kejahatan “ .Andai dia tau aku tabrakan karena aku ngeprint proposal itu , mungkin kah dia masih mau tanya proposal itu . hampir setiap kali kerja ku tidak pernah di hargai , ingin rasanya aku mengundurkan diri dari rohis , tapi berat rasanya mau ngomong sama pak mustafid . beliau adalah orang sudah baik sama aku , bahkan aku sudah menganggap beliau sebagai bapak ku. Ini juga sudah menjadi tugas ku . jika aku mengabaikannya berarti aku bukan orang yang amanah. Aku selalu menganggap ini semua biasa saja . aku harus sabar menghadapi ini aku ingat perkataan uztazah oki “ Allah memberi kita cobaan bukan karena ia benci tapi karena Ia sayang kepada kita, jika kita berputus asa maka hilang lah rahmat Allah, namun ketika kita bersabar maka kasih sayang Allah akan selalu bersama kita , ingat bahwa Allah itu tidak mungkin memberi cobaan kepada hambah nya di luar batas kemampuan hambah nya. Untuk bisa menjadi hambah yang dicintai Allah kita harus bersabar dalam setiap cobaan yang diberikan kepada kita. Ingat bahwa didunia ini tak ada yang abadi . ini juga karena salah ku , karena banyak pikiran , suasana hati lagi sedih karena pas di sekolah pas dikelas aku melihat kedekatan dia dengan orang lain , ya Allah ternyata begini rasa nya mencintai dalam diam , sakit ketika melihat , mendengar kata orang mereka jadian . tapi aku tidak biasa melakukan apa2 siapa sih aku . tapi mencintai dalam diam lebih baik karena hanya Allah dan aku yang tau , ya Allah tak bisa dipungkiri kalau aku cemburu melihat kedekatan mereka . Dia laki2 sholeh , baik, paham ilmu agama dan dari nya aku mengenal banyak ilmu2 agama . wahai Allah sang pembolak- balikan hati manusia hanya engkau yang maha tau yang terbaik bagi hambah jauh kan lah dari rasa cemburu ini karena ini rasa yang tak pantas hanya Engkau yang patut dicintai , dan tidak ada cinta antar lawan jenis sebelum pernikahan. Aku teringat kata 2 ustazah oki tentang cerita cinta dalam diam antara sayyidina Ali Bin Abi Tholib dan putri Rasullah saw Fatimah AZ-ZAHRAH dimana mereka saling mencintai dalam diam, yang senantiasa menjaga pandangan mereka dari zina hinggah akhirnya Allahpun pertemukan mereka dalam ikatan suci pernikahan , barulah mereka mengungkapkan isi hati mereka bahwasannya mereka saling mengagumi dari dulu. Subhanallah sungguh kisah cinta yang sangat aku damba kan , andai itu terjadi pada ku. Ya Allah semoga aku senantiasa beristiqomah di jalan mu senantiasa menjaga hati, mata, tangan, pikiran, kaki dari perbuatan zina , kira nya aku mendambakan laki2 sholeh maka aku pun harus berusaha menjadi wanita sholeha, seperti janji Allah” laki2 sholeh untuk perempuan yang sholeha begitupun sebaliknya” . aku teringat ceramah ustadz Maulana bahwasanya laki2 yang mencintai mu dia tidak akan menyakiti mu, menghancurkanmu, merendahkan mu , tapi ia senantiasa melindungi mu , membawa mu kejalan yang benar , dia akan senantiasa menjaga pandangan nya dari mu karena tidak mau dirimu berdosa. Ya aku teringat masa lalu ku dulu, ku pikir dia orang yang baik mencintai ku karena Allah, tapi apa tidak dia malah menyakiti ku ,meremehkan. itu sudah cukup menunjukan bahwa itu hal yang tidak baik. Aku bersyukur Allah jauhkan aku dari nya karena aku sadar dia tidak baik untuk ku. Aku teringat dengan vidio yang dia kasih ke aku bahwasanya wanita itu seperti mutiara yang tersimpan dalam kerang di dasar lautan hanya orang2 yang memiliki keinggin keras yang bisa mendapatkan nya , yang tidak sembarang orang dapat melihatnya , jamgan menjadi muslimah seperti bunga yang indah yang bebas dipandang oleh semua mata. Ya Allah aku sadar diri ini sangat jauh dari kata sholeha tapi aku berusaha menjadi muslimah sejati , semoga aku senantiasa beristiqomah di jalan mu Ya Allah . ya laki2 sholeh itulah yang memberikan aku video itu , terkadang aku cemburu dengan nya cemburu dengan sifatnya , sikapnya apalagi dia banyak disenangi oleh kawan2 . andai aku seperti dia . aku teringat dengan suatu hadist” bahwasanya cintai sesuatu itu seadanya jangan berlebihan karena suatu saat dia akan menjadi musuh mu, dan membencilah sesuatu apa adanya karena bisa jadi dia akn menjadi sesuatu yang sangat kamu cintai”. Yang baik menurut kita belum tentu baik di mata Allah , yang buruk bagi kita belum tentu buruk di mata Allah . so buat sahabat2 sekalian ketika mencintai janganlah berlebihan soalnya itu akan berbahaya, sebab yang dicinta pasti akan pergi, ingat loh sob setiap yang bernyawa pasti mati. So cintailah sesuatu karena Allah semata, ketika yang dicinta pergi maka tidak akan kecewa karena orang yang mencintai karena Allah tidak mengenal loh arti kata “PATAH HATI” atau yang lagi trend sekarang “GALAU”. Bagi mereka seindah indah nya rencana ran cana Allah lah yang paling indah , percayalah semua akan indah pada waktu nya . so mecintailah dalam diam ya walaupun terkadang menyakitkan tapi itu menjaga diri mu. Mungkin itulah cerita ku , semoga bisa diambil manfaat bagi kita remaja2 islami dalam mengatasi cobaan dan cinta , tak bisa dipungkiri di masa remaja cinta sering datang , cinta itu fitrah jangan dibenci, tergantung kita bagaimana menyikapinya , so harus pandai2 menjaga hatinya ikhwan dan akhwan . WASSALAMUALAIKUM.WR.WB BY. DWI KURNIAWATI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar